Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
loading...

Cara Merubah Data Akun atau User di Wordpress

A. Pengertian Wordpress
WordPress adalah alat blogging gratis dan open source dan sistem manajemen konten (CMS) berbasis PHP dan MySQL, yang berjalan pada layanan web hosting. Fitur termasuk plug-in arsitektur dan sistem template. WordPress digunakan oleh lebih dari 18,9 % dari 10 juta website pada Agustus 2013 WordPress adalah sistem blogging yang paling populer digunakan di Web, pada lebih dari 60 juta situs.

Baca Juga : Cara Mudah Mengganti Tema Wordpress Lengkap Dengan Gambar

WordPress melalui pendirinya Matt Mullenweg dan Mike Little pertama kali dirilis pada tanggal 27 Mei 2003. Pada September 2013, versi 3.6 telah diunduh lebih dari 6 juta kali. Versi terakhirnya bisa teman-teman unduh gratis disini Download

Dalam penggunaannya wordpress lebih tepat untuk kalangan profesional yaitu dengan menggunakan beberapa template design yang bisa di download secara gratis atau dengan membeli secara premium. Untuk kamu yang tidak memiliki domain sendiri, kamu juga bisa menggunakan wordpress seperti blogspot dengan menggunakan nama domain namapilihankamu@wordpress.com secara gratis langsung saja daftar disini www.wordpress.com

WordPress sebagai CMS
WordPress pertama kali hadir di tahun 2003 sebagai pengembangan dari aplikasi blog b2/cafelog oleh Matt Mullenweg dan Mike Little. Pada awalnya wordpress berfokus pada media blog pribadi, dimana konten web diurutkan berdasarkan kronologis. Namun dalam perkembangannya, wordpress berubah dari sekedar blogging platform (hanya untuk membuat blog), menjadi aplikasi CMS yang bisa digunakan untuk membuat website duluar blog, seperti online shop, corporate website, situs edukasi, dll.

Baca Juga : Cara Edit Menu Settings pada Wordpress

B. Menu User
Menu ini tempat mengatur siapa saja yang menjadi admin website. Pada menu ini kita juga bisa mengatur daya akses si pengguna CMS. WordPress banyak disukai karena memang support untuk berbagai macam keperluan dan jenis website. Menu users memungkinkan CMS wordpress bisa berlaku sebagai website forum atau portal berita atau situs e-commerce yang kompleks dengan sistem registrasi, user, dan hak akses.

Cara Merubah Data Akun atau User di Wordpress
1. Klik menu User pada bagian menu navigasi kiri, pada menu ini terdapat 3 submenu.


a. All User
All User, pada menu ini kita dapat melihat ,menambah dan mengubh user yang dappat mengakses halaman admin situs.

b. Add New
Add New adalah menu untuk menambah user. jika anda ingin menmbah user baru silahkan isi data diri anda di form berikut.

c. Your Profile
Your profile adalah menu untuk mengubah data dan pengaturan halaman admin pada profil kita.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Membuat Tab Menu di Wordpress

Nah itu dia sedikit tutorial cara merubah atau menambah akun user pada wordpress. Banyak berlatih membuat anda mahir dalam melakukan sesuatu. sekian dari saya, semga artikel ini bisa membantu. Jika ada salah dalam penulisan saya mohon maaf. dan silahkan tinggalakan komentar anda pada kolom komntar yang sudah kami sediakan dan berkomentarlah dengan bijak ^^ . Terimakasih sudah berkunjung dan baca artikel lainnya di blog ini. Budayakan membaca dan hargai setiap karya orang lain. Terimakasih.

1 comment for "Cara Merubah Data Akun atau User di Wordpress"

  1. Sangat bermanfaat buat saya, apalagi nanti ada rencana beli hosting sendiri.

    Makasih mas tutorialnya ya?

    ReplyDelete

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

loading...
loading...
loading...