Iklan diatas header

Loading...

Kostumasi Menu Appearance di Wordpress

Kostumasi Menu Appearance di Wordpress

A. Pengertian Wordpress
WordPress adalah alat blogging gratis dan open source dan sistem manajemen konten (CMS) berbasis PHP dan MySQL, yang berjalan pada layanan web hosting. Fitur termasuk plug-in arsitektur dan sistem template. WordPress digunakan oleh lebih dari 18,9 % dari 10 juta website pada Agustus 2013 WordPress adalah sistem blogging yang paling populer digunakan di Web, pada lebih dari 60 juta situs.

Baca JugaCara Membuat Menu DropDown di Wordpress

WordPress melalui pendirinya Matt Mullenweg dan Mike Little pertama kali dirilis pada tanggal 27 Mei 2003. Pada September 2013, versi 3.6 telah diunduh lebih dari 6 juta kali. Versi terakhirnya bisa teman-teman unduh gratis disini Download

Dalam penggunaannya wordpress lebih tepat untuk kalangan profesional yaitu dengan menggunakan beberapa template design yang bisa di download secara gratis atau dengan membeli secara premium. Untuk kamu yang tidak memiliki domain sendiri, kamu juga bisa menggunakan wordpress seperti blogspot dengan menggunakan nama domain namapilihankamu@wordpress.com secara gratis langsung saja daftar disini www.wordpress.com

WordPress sebagai CMS
WordPress pertama kali hadir di tahun 2003 sebagai pengembangan dari aplikasi blog b2/cafelog oleh Matt Mullenweg dan Mike Little. Pada awalnya wordpress berfokus pada media blog pribadi, dimana konten web diurutkan berdasarkan kronologis. Namun dalam perkembangannya, wordpress berubah dari sekedar blogging platform (hanya untuk membuat blog), menjadi aplikasi CMS yang bisa digunakan untuk membuat website duluar blog, seperti online shop, corporate website, situs edukasi, dll.

Baca Juga3 Cara Mudah Membuat Tab Menu di Wordpress

B. Pengertian Menu Appearence
Menu ini mengatur semua tampilan halaman depan website Anda. Bisa gonta ganti tema, memasang header, logo, membuat susunan menu-menu website. Mengatur background website, dan bahkan mengubah struktur coding themes yang sedang Anda gunakan tanpa melalui cPanel hosting. WordPress memiliki fasilitas editor themes. Melalui menu ini juga bisa diatur widget/ sidebar (akan dibahas lebih lanjut) website.

Kostumasi Menu Appearance di Wordpress
a. Themes, adalah submenu yang berisi tema atau template dari website, kita dapat mengubah atau menbah tema yang akan digunakan.
Kostumasi Menu Appearance di Wordpress

b. Costumize, menu untuk mengkostume tampilan seperti menambah widget, mengedit header, background.
Kostumasi Menu Appearance di Wordpress

c. Widgets, menu yang berisi mengenai informasi widget baik yang terpasang dan yang tersedia, atau penambahan widget baru.
Kostumasi Menu Appearance di Wordpress

d. Menus, adalah menu yang digunakan untuk menambah dan mengubah menu yang akan tampil pada website .
Kostumasi Menu Appearance di Wordpress

e. Header, adalah menu yang digunakan untuk mengubah background bagian atas web.
Kostumasi Menu Appearance di Wordpress

f. Background, adalah menu yang digunakan untuk mengubah bagian belakang dari tampilan web kita.
Kostumasi Menu Appearance di Wordpress

g. Editor, adalah menu yang digunakan untuk mengdit tema namun secara HTML atu CSS.
Kostumasi Menu Appearance di Wordpress

Baca JugaCara Cepat Membuat Kategori Postingan di Wordpress Terbaru

yahh..itu dia sedkit tentang menu appearance, semoga bisa membantu temen-temn sekailan untuk mengenal menu-menu yang ada di worpress dan kegunaannya. Saya selaku admin mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan dan kekurangan. Silahkan beri komntar anda jika ada pertanyaan dan saran untuk blog ini. sekian dari saya terimakasih.

0 Response to "Kostumasi Menu Appearance di Wordpress"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel