Iklan diatas header

Loading...

Situs Mencari dan Download Logo Terkenal dari A-Z

tempat cari logo

A. Pengertian Logo
Logo adalah suatu gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah di ingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. (Wikipedia)

Sebuah logo wajib mempunyai filosofi dan kerangkat dasar yang berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Sebuah logo memiliki ciri khas seperti warna dan bentuk logo tersebut.

Baca JugaFitur-Fitur Baru WhatsApp

Sebuah logo dapat memakai elemen apa saja, seperti tulisan, logogram, gambar, ilustrasi dan lain-lain. Sebuah logo adalah simbol atau elemen gambar pada identitas visual.

Menurut Sularko, dkk (2008: 6) dalam bukunya “How to They Think” Logo atau corporate identity atau brand identity adalah sebuah tanda yang secara langsung tidak menjual, tetapi memberi suatu identitas yang pada akhirnya sebagai alat pemasaran yang signifikan, bahwa logo mampu membantu membedakan suatu produk atau jasa dari kompetitornya.

Suatu logo dapat diambil artinya dari suatu kualitas yang disimbolkan, melalui pendekatan budaya perusahaan (corporate culture), penempatan posisi (positioning) historis atau aspirasi perusahaan, apa yang diartikan atau dimaksudkan adalah penting daripada seperti apa rupanya. Secara keseluruhan logo adalah instrumen rasa harga diri dan nilai-nilainya dapat mewujudkan citra positif dan dapat dipercaya.

B. Fungsi Logo
Menurut Rustan (2009: 13) fungsi dari logo adalah sebagai berikut:

  • Identitas diri. Supaya dapat membedakan dengan identitas milik orang lain
  • Tanda Kepemilikan. Supaya membedakannya dengan milik orang lain
  • Tanda Jaminan kualitas
  • Mencegah peniruan/pembajakan
  • Menamah nilai positif
  • Propergi legal suatu produk atau organisasi
  • Mengkomunikasikan informasi seperti keaslian, nilai dan kualitas

C. Jenis-Jenis Logo
Banyak jenis logo yang beredar di masyarakat. Tapi dasarnya logo terbagi atas

  • Logotype: Adalah logo yang memakai wordmark (Kata/nama dengan unsur tipografi)
  • Logogram: Adalah logo yang memakai ikon (ilustratif atau inisial)

Serta jenis logo yang menggabungkan antara kedua jenis diatas, sehingga membuat logo lebih komplit. Yasaburo Kuwayama mengkategorikan logo menjadi 4 jenis:

  1. Berbentuk huruf (Alphabet)
  2. Lambang-lambang, angka-angka (Symbols, numbers)
  3. Bentuk yang serupa dengan obje aslinya (concreate, forms)
  4. Bentuk abstrak (Abstrack forms)

Jika dilihat dari segi konstruksinya, logo pada umumnya terbagi menjadi tiga jenis:

  1. Elemen gambar dan tulisan terpisah (picture mark dan letter mark)
  2. Bisa disebut gambar, bisa juga disebut tulisan/yang berbaur (picture mark sekaligus letter mark)
  3. Elemen tulisan saja (letter mark)


Logo adalah salah satu hal yang penting bagi sebuah merek, logo menjadi garda terdepan yang mewakili sebuah nama. Logo sebuah perusahaan misalanya bisa muncul dalam sebuah event musik atau kegiatan apapun untuk menjadi sponsor, tanda pemilik perusahaan tersebut perlu hadir dalam acara, logo lah yang mewalikili kehadirannya. logo sangat penting.
Terdapat banyak sekali logo, karena hampir setiap bidang memiliki logo, mulai dari group sepak bola, instansi pemerintahan, perusahaan,bahkan organisasi kecil maupun besar memiliki logo sebagai bentuk eksistensi mereka.

Anda mungkin mengetahui  nama sebuah merek, namun sobat mungkin tidak tau seperti apa logonya. Misalnya, sobat pernah atau sering mendengan kata html, namun tahukah sobat seperti apa logo html? Hmm,, gimana ya?

Situs Mencari dan Download Logo Terkenal dari A-Z

tempat cari logo


Nah untuk mengetahui bentuk logo dari berbagai merek ternama dari seluruh dunia, maka sobat bisa mengunjungi sebuah website instan logo search yang menyediakan tampilan berbagai logo dari brand ternama di dunia. Selain itu ada juga logo bendera setiap negara.

tempat cari logo


Website ini menampilkan banyak sekali logo. dan ketika anda sudah ketik satu nama, maka akan menampilkan hasil pencariannnya dengan memfilter berdasarkan kata yang sobat ketik.

Logo yang ditampilkan adalah logo berformat .SVG sehingga lebih cepat ditampilkan karena ukuran filenya sangat kecil jika dibandingkan dengan format .JPG ataupun .PNG sehingga mwmbuat website ini cukup responsife dalam menangani permintaaan,

Logo tersebut bisa anda download dalam format .jpg atau .png sesuai kebutuhan sobat.
Jika penasaran langsung saja kunjungi situsnya di instan logo search di alamat instanlogosearch.com selamat mencari logo yang anda butuhkan. Jangan lupa share dan koment ya. ^^ salam coding!

0 Response to "Situs Mencari dan Download Logo Terkenal dari A-Z"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel