Iklan diatas header

Loading...

Bahaya Bermain Dan Melihat Ponsel Dalam Kegelapan atau Minim Cahaya

Selamat siang sobat bacacoding, kali ini saya akan membahas tentang bahaya membabca atau melihat smartphone dalam kegelapan,,hmm,klw gelap tentu tampilan atau tulisan akan terhilat lebih jelas. jadi baha ga sih klw kita melihat smartphone dalam kegelapan? yuk kita simak artikel dibawah ini.. cekidot..!!


Bahaya Bermain Dan Melihat Ponsel Dalam Kegelapan atau Minim Cahaya
Membaca atau melihat smartphone atau stalking medsos sebelum tidur mungkin sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Namun, kebiasaan ini sebenarnya bahaya untuk kesehatan mata kita loh sobat.

Baca Juga : Jangan Menaruh Smartphone di Saku Celana

Dua orang perempuan telah menjadi buta sementara karena terlalu sering mengecek ponsel mereka di dalam kegelapan. Kini, dokter terus mencoba untuk mengingatkan orang lain mengenai fenomena ini.

Kedua perempuan tersebut mengalami ‘kebutaan smartphone’  selama berbulan-bulan. Para perempuan mengeluh berulang kali mengenai tahap kehilangan penglihatan sementara sampai 15 menit. Mereka awalnya menjadi sasaran berbagai pemeriksaan medis, MRI scan dan tes jantung. Namun, dokter tidak bisa menemukan apa pun untuk menjelaskan masalah ini, namun begitu memasuki kantor dokter spesialis mata misteri pun terpecahkan.

"Saya hanya bertanya pada mereka, ‘Apa sebenarnya yang Anda lakukan ketika hal ini terjadi?" kata Gordon Plant dari Moorfields Eye Hospital di London.

Dia kemudian menjelaskan bahwa kedua perempuan ini biasanya melihat smartphone dalam gelap dengan hanya satu mata sementara mata lainnya tertutup bantal.

“Anda membuat satu mata beradaptasi pada kegelapan sementara mata lainnya beradaptasi pada kegelapan,” terus Plant seperti dikutip dari Washington Post, Senin (27/6/2016).

Baca Juga : Cara Mengisi Baterai Ponsel Agar Cepat Penuh

Ketika ponsel itu diletakkan, perempuan tersebut tidak bisa melihat dengan satu mata yang dipakainya untuk melihat ponsel. “Perlu beberapa menit  hingga mata tersebut bisa selaras dengan mata lainnya yang beradaptasi pada kegelapan.

Untungnya, kebutaan sementara tidak membawa efek yang sangat berbahaya. Pencinta gadget juga bisa menghindari hal ini terjadi dengan melihat smartphone dengan kedua mata.

Jadi, sebisanya kurangilah bermain atau membaca di tempat yang gelap atau minim cahaya, jangan terlalu fokus dan lama di depan gadget sobat, cobalah sesekali melihat ke objek yang jauh agar otot mata tidak fokus pada satu objek saja yang menyebabkan ketegangan otot mata, berilah jarak pandang saat menggunakan smartphone, Usahakan anda berkedip agar mata anda tidak kering dan iritasi. Mungkin itu tips yang apat saya berikan semoga kebiasaan ini bisa kita kurangi. Jadilah pengguna gadget yang bijak.

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa share ke teman anda agar mereka tahu bahaya membaca dan bermain hanphone di tempat yang gelap. mari saling mengingatkan dalam kebaikan. wassalamualaikum wr,wb.

0 Response to "Bahaya Bermain Dan Melihat Ponsel Dalam Kegelapan atau Minim Cahaya"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel