Iklan diatas header

Loading...

Perbedaan Search Engine dan Browser

Perbedaan Search Engine dan BrowserPerbedaan Search Engine dan Browser Ada banyak kebingungan di sekitar dua kata yang paling sering digunakan bagi pengakses internet, yakni "search engine" dan "browser".

Baru-baru ini, Google melakukan wawancara di jalanan kota New York meminta orang untuk mendefinisikan browser. Dari sample yang lebih dari 50, hanya 8 persen dari orangorang menjawab dengan definisi yang benar dari browser.

Baca Juga : Cara Browsing Tanpa Internet dengan Google Chrome

Browser adalah software program yang diinstal pada komputer lokal Anda. Ada banyak browser seperti Internet Explorer, Firefox, Safari, Opera, dan yang lainnya. Browser digunakan untuk mengakses berbagai situs dan halaman web.

Sementara pengertian Search Engine adalah mesin pencari. Sebuah search engine juga sebuah software program yang akan mencari beberapa dokumen tertentu ketika kata kunci tertentu dimasukkan.

Search engine sesuai dengan kata kunci yang tepat masuk terhadap dokumen yang tersedia di Internet dan mengembalikan daftar dokumen di mana kata kunci tersebut ditemukan. Google dan Yahoo adalah search engine paling populer.

Baca Juga:
Jangan cuma gunain Internet klw ga tau arti internet
Dampak Positif dan Negatif Internet


Jadi, browser digunakan untuk mengakses situs dan halaman web sedangkan search engine digunakan untuk mencari informasi tertentu. Internet Explorer, Firefox, Safari, dan Chrome adalah web browser yang paling populer sementara Google dan Yahoo adalah search engine paling populer.

Hal lain yang menarik untuk diperhatikan adalah bahwa Anda menggunakan browser untuk mendapatkan search engine. Misalnya, Anda membuka Internet Explorer, Chrome, atau Firefox dan kemudian mengetik alamat web dari search engine seperti Google.com, Yahoo.com.

Jadi, browser digunakan untuk mengakses internet sementara dalam rangka untuk membuka search engine Anda membutuhkan browser.


Bila Anda membuka search engine dan memasukkan beberapa kata kunci, sebuah program yang disebut "indexer" membaca dokumen-dokumen di web dan menciptakan indeks berdasarkan kata yang terkandung dalam setiap dokumen dan mengembalikannya jika terdapat kata-kata yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

Search engine menggunakan algoritma kepemilikan untuk membuat indeks dalam rangka untuk kembali dengan hasil yang sesuai untuk setiap query atau pertanyaan yang dimasukkan oleh pengguna.

0 Response to "Perbedaan Search Engine dan Browser"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel