Iklan diatas header

Loading...

Moments Fitur Terbaru Twitter

Moments Fitur Terbaru Twitter
Moments Fitur Terbaru Twitter | Tak mau kalah dan ketinggalan dari pesaing-pesaingnya kini twitter terus berusaha mengembangkan applikasi mereka agar dapat terus bersaing dengan aplikasi sejenisnya. Sebelumnya twitter telah memerbarui apps mereka dengan memperbarui tampilan mobile atau smartphone dan mereka juga menambahkan fitur mode malam.

Baca Juga: Fitur-Fitur Baru Pada WhatsApp

Nah kali ini twitter kembali menambahkan fitur Momments seperti yang ada di Instagram agar para pengguna twitter tidak melewatkan moment-moment berharga mereka. Fitur Moments ini membagi dalam bebrapa kategori atau tab seperti moments Berita, Olahraga,Hiburan, Kegemaran dan lainnya.  Berikut saya sajikan tentang fitur moment ini:

Tentang Momen
Momen menghadirkan kisah terbaik yang sedang populer di Twitter yang dikumpulkan oleh Twitter dan mitra pilihan.

Bagaimana cara menemukan Momen?
Momen dapat ditemukan dengan mengeklik atau menyentuh tab Momen  di twitter.com atau di aplikasi Twitter (iOS atau Android). Anda akan melihat panduan yang mencantumkan Momen saat ini yang disesuaikan agar menampilkan topik yang sedang populer atau relevan bagi Anda.

1. Momen di twitter.com
1. Bila tab Momen  diklik, Anda akan melihat Momen yang disesuaikan untuk Hari ini. Anda dapat memilih Momen berdasarkan Berita, Olahraga, Hiburan, Kegemaran, dan lainnya.

2. Ketika Anda melihat Momen yang ingin ditelusuri, klik momen tersebut untuk melihat kisah lengkapnya.

3. Gulir Momen dan klik salah satu Tweet untuk melihat rincian Tweet. Dari sini, Anda dapat membalas, me-Retweet, dan menyukai Tweet.

4. Klik X untuk kembali ke Momen.

2. Momen di aplikasi Twitter (iOS dan Android)
1. Bila tab Momen  disentuh, Anda akan melihat Momen yang disesuaikan dari Hari ini. Dari bagian atas panduan, Anda dapat menyentuh untuk memilih Momen berdasarkan Berita, Olahraga, Hiburan, Kegemaran, dan lainnya.

2. Ketika Anda melihat Momen yang ingin ditelusuri, sentuh momen tersebut untuk melihat kisah lengkapnya.

3. Geser ke kiri untuk menggulir Momen.

(Catatan: Anda juga dapat menahan dan menarik bilah progres di bagian bawah layar untuk menelusuri Momen dengan cepat.)

4. Perluas gambar dan video dengan menyentuh layar sekali.

5. Anda dapat menyentuh ikon Lainnya ••• guna mengakses opsi untuk melihat Tweet secara terperinci, mengirim Tweet melalui Direct Message, dan melaporkan Tweet.

6. Untuk menyukai Tweet, sentuh layar dua kali (dan sentuh dua kali lagi untuk batal menyukai).

7. Geser ke atas atau ke bawah atau sentuh X untuk keluar dari Momen.

8. Anda dapat membagikan Momen setiap saat dengan menyentuh ikon Bagikan (  di iOS,  di Android). Anda dapat menge-Tweet Momen, membagikannya melalui Direct Message, atau menyentuh Bagikan melalui… untuk memilih salah satu dari berbagai opsi berbagi, seperti SMS dan email. (Catatan: Untuk informasi lebih lanjut tentang cara membagikan Tweet, baca artikel ini.)
Catatan: Terlepas dari pengaturan putar otomatis video, video, Vine, dan GIF akan otomatis diputar saat Anda menggulir Momen. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan suara dengan mengeklik atau menyentuh ikon speaker
Bisakah saya mengikuti sebuah Momen?

Tentu saja! Jika terdapat tombol Ikuti di sebuah Momen, Anda dapat mengeklik atau menyentuhnya dan semua Tweet terkait akan ditampilkan di timeline Beranda Anda secara waktu nyata. Tweet yang dimasukkan ke timeline Anda memiliki ikon Momen  di sampingnya. Saat Momen ditampilkan seluruhnya, Anda tidak akan lagi melihat Tweet di timeline Beranda.

Baca Juga : Google Doodle Rayakan Mudik

Bisakah saya melaporkan konten di sebuah Momen?
Anda dapat melaporkan konten yang ditampilkan di sebuah Momen, seperti foto, video, atau Tweet.

1. Klik atau sentuh Tweet untuk menampilkan ikon Lainnya ••• untuk mengakses pilihan Laporkan.

2. Di aplikasi Twitter (iOS atau Android), Anda dapat melaporkan gambar atau video dari sampul Momen dengan menyentuh tautan penghargaan di bagian bawah layar.

3. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara melaporkan, baca artikel ini.

Beberapa Momen mungkin ditandai mengandung konten sensitif. Rincian lebih lanjut mengenai kebijakan Twitter terkait konten sensitif dapat ditemukan di sini.
Catatan: Saat ini tab Momen hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada (hanya pengguna berbahasa Inggris), Australia, Inggris, Brasil, dan Meksiko.
Heheh...jadi saat ini fitur moments baru tersedia dalam bahas inggris dan negara yang di sebutkan di atas teman-teman, jadi kita sabar menunggu perkembangan dari twitter agar tersedia di indonesia dan seluruh penjuru dunia :D.

Sumber : Twitter.com/Support

0 Response to "Moments Fitur Terbaru Twitter"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel