Iklan diatas header

Loading...

Proses Perancangan Web

Proses Perancangan WebHello Temen-temen sekalian,,sebelumnya kita sudah memulai materi pemrograman web ini dengan Artikel Membuat Web Dalam Waktu 1 menit nah kali ini kita akan lanjutkan dulu dengan beberapa materi yang dibutuhkan sebelu belajar pemrograman Web. Kali ini saya akan memberikan artikel Proses Perancangan Web.

A. Pengertian WEB
web (website) atau sering disebut situs adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas gambar, video, atau jenis berkas lainnya. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat internet yang dikenali sebagai URL.

Proses perancangan halaman web, situs web, aplikasi web atau multimedia dapat memanfaatkan beberapa disiplin ilmu, seperti animasi, authoring, desain komunikasi, identitas korporat, desain grafis, interaksi manusia-komputer, arsitektur informasi, desain interaksi, pemasaran, fotografi, mesin pencari optimasi dan tipografi.

1. Bahasa Markup (seperti HTML, XHTML dan XML)
2. Bahasa lembar Style (seperti CSS dan XSL)
3. Client-side scripting (seperti JavaScript)
4. Server-side scripting (seperti PHP dan ASP)
5. Database teknologi (seperti MySQL dan PostgreSQL)
6. Multimedia teknologi (seperti Flash dan Silverlight)

Baca Juga:

Halaman Web dan situs web dapat halaman statis, atau dapat diprogram untuk halaman dinamis yang secara otomatis menyesuaikan tampilan konten atau visual tergantung pada berbagai faktor, seperti masukan dari pengguna-akhir, masukan dari Webmaster atau perubahan dalam perhitungan lingkungan seperti database situs terkait yang telah diubah. Dengan spesialisasi dalam desain komunikasi dan bidang teknologi informasi, ada kecenderungan kuat untuk menarik garis yang jelas antara desain web (Web Design) khusus untuk halaman web dan pengembangan web (Web Development) untuk logistik keseluruhan dari semua layanan berbasis web.

Nah Bagaimana…? apakah sekarang kamu sudah mengerti apa saja yg diperlukan dalam membuat website? Mungkin itu saja tulisan yang membahas tentang Proses Perancangan Web, jika terdapat kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan dan perbaiki atau lengkapi saja jika terdapat kesalahan. Kalau memang tulisan ini bermanfaat tidak ada salahnya jika men-Sharenya kepada teman kamu yang lain, sekian dan terimakasih.

0 Response to "Proses Perancangan Web"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel