Iklan diatas header

Loading...

Cara Membuat Form Login Menggunakan JavaFX dan NetBeans

1. Pengertian Login Form
Login form adalah area/halaman awal dimana pada halaman login form ini biasanya user ataupun 
admin akan mengisikan username dan password. Cara kerja Login form biasanya adalah menggunakan session. ketika user tersebut memasukan data username dan password maka session data tersebut akan dikirim ke database saat Anda menekan tombol login. 

Data username tersebut akan dicocokan dengan data yang ada dalam database . Jika data tersebut ada yang cocok dengan yang ada dalam database maka akan ada suatu kondisi tertentu yang dijalankan sesuai dengan yang telah diprogram yakni masuk ke member area dengan data user tersebut. Jika tidak ada data dari session username atau password tersebut  tidak ada yang cocok dengan data-data yang ada dalam database maka juga ada suatu kondisi tertentu yang dijalankan sesuai dengan yang telah diprogram biasanya munculnya tulisan atau halaman lain yang menandakan bahwa Anda gagal login.

2. Pengertian Java FX
JavaFX adalah bahasa pemrograman modern yang memungkinkan untuk membuat aplikasi mencari dengan antarmuka pengguna grafis yang canggih. JavaFX adalah anggota baru dari keluarga besar Java, JavaFx merupakan sebuah tambahan baru untuk platform Java yang menjanjikan pemakaian konsisten dari desktop ke alat-alat portabel. JavaFX ini memungkinkan RIA (Rich Internet Application) untuk tampil di layar mobile device, desktop, televisi dan sebagainya.

JavaFX diintegrasikan sepenuhnya dengan Java Runtime Environment (JRE). JavaFX aplikasi akan dijalankan pada desktop dan browser yang menjalankan dan JRE di atas ponsel menjalankan JavaME. JavaFX didasarkan pada konsep sebuah “common profil” yang ditujukan ke seluruh perangkat span didukung oleh JavaFX. Pendekatan ini memungkinkan para pengembang untuk menggunakan model pemrograman Commonmobile dan berbagi banyak kode, grafis dan konten aset antara desktop dan versi mobile.
Maka bisa disimpulkan bahwa JavaFX ini memungkinkan RIA [Rich Internet Application]untuk tampil di layar mobile device, desktop, televisi dsb.

JavaFX mampu berjalan pada berbagai sistem operasi mobile, termasuk Symbian OS, Windows Mobile, dan kepemilikan real-time sistem operasi.
Note: Ada Kesalahan Penulisan di dalam video ini yaitu pada scane yang seharusnya scene ( scane ubah jadi scene )

Ok langsung saja ke topik kita tentang cara membuat form login menggunakan javaFX scene builder, silahkan temen-temen ikuti video tutorial berikut:

Untuk Saat ini video tidak dapat kami tampilkan, silahkan klik link berikut untuk menonton tutorial nya TONTON VIDEO

Tutorial Sebelumnya:

Nah Bagaimana…? apakah sekarang kamu sudah mengerti Cara Membuat Form Login Menggunakan JavaFX dan NetBeans? Mungkin itu saja tulisan yang membahas tentang Cara Membuat Form Login Menggunakan JavaFX dan NetBeans, jika terdapat kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan dan perbaiki atau lengkapi saja jika terdapat kesalahan. Kalau memang tulisan ini bermanfaat tidak ada salahnya jika men-Sharenya kepada teman kamu yang lain, sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Form Login Menggunakan JavaFX dan NetBeans"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel