Iklan diatas header

Loading...

Password Cracking Menggunakan Cain & Abel "Mendapatkan Password Orang Lain"

Password cracking adalah istilah umum yang menggambarkan sekelompok teknik yang digunakan untuk memperoleh password pada sebuah sistem data. Password cracking khusus mengacu pada proses mendapatkan password dari data yang yang dilindungi dengan password; namun harus dicatat bahwa cara-cara menipu seseorang agar memberi password, seperti melalui phishing, tidak dianggap sebagai password cracking. Menebak password berdasarkan pengetahuan yang sudah ada sebelumnya dari pemilik sistem komputer dianggap cracking, karena password tidak dikenal sebelumnya.

Seorang hacker diartikan sebagai seseorang yang memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap teknologi komputer; bukan didefinisikan sebagai seseorang yang ingin melakukan kerusakan. Sedangkan istilah “Penyerang” biasanya digunakan untuk menggambarkan seorang “hacker” perusak. Istilah lain dari Penyerang adalah “black hat”. Para analis keamanan seringkali disebut sebagai “white hat” dan analisa white-hat merupakan hacking dengan tujuan pertahanan. 


Cara termudah password cracking adalah menemukan secarik kertas yang bertuliskan password yang diletakkan pada monitor atau disembunyikan dibawah keyboard. Teknik umum lainnya adalah “dumpster diving”, yaitu seorang Penyerang yang mengais keranjang sampah untuk menemukan sampah dokumen yang mungkin berisikan password.

Nah kali ini kita akan menggunakan teknik sniffer untuk mendapatkan password korban. Namun harus di catat kelemahan dari aplikasi cain and abel ini belum support untuk https, jadi kita hanya bisa mendapat password dari situs yang masih memakai http.

Ok langsung saja kita ke tutorialnya: Password Cracking Menggunakan Cain & Abel "Mendapatkan Password Orang Lain"

1. Jalankan aplikasi cain and abel yang sudah kita install sebelumnya. bagi yang belum bisa lihat disini: Cara Menginstall Cain & Abel di windows 10 Work 100%. Jika muncul authorized Ok kan saja. dan Jika ada peringatan firewall silahkan anda matikan firewall anda terlebih dahulu.

Password Cracking Menggunakan Cain & Abel "Mendapatkan Password Orang Lain"

2. Kemudian akan tampil jendela Cain & Abel sperti ini. Kita pilih Menu Configure.

Password Cracking Menggunakan Cain & Abel "Mendapatkan Password Orang Lain"

3. Kemudian akan muncul jendela Configuratio Dialog, Pilih tab Sniffer. Kemudian kita pilih Adapter yang kita gunakan. Lalu klik OK.

Password Cracking Menggunakan Cain & Abel "Mendapatkan Password Orang Lain"

4. Setelah itu kita pilih Icon Sniffer seperti gambar dibawah ini.


5. Klick kanan kemudia pilih "Scan MAC Addresses" untuk menscan alamat ip yang terhubung dengan wifi.

Password Cracking Menggunakan Cain & Abel "Mendapatkan Password Orang Lain"

6. Setelah scan selesai, kita mendapat 1 IP Address, kemudian Klik tanda + berwarna biru diatas, maka akan muncul dialog MAC Address Scanner. Pilih All Test. lalu OK.

Cain & Abel

7.  Setelah selesai Scan MAC Adress kita mendapat IP Target. Kemudian kita pilih Tab APR dibawah. seperti digambar.

Cain & Abel Sniffer Poisoning Attack

8.  Setelah berada di Jendela APR klik tanda + maka akan muncul jendela baru " New APR Poison Routing" Disini silahkan pilih IP Address pertama di sebelah kiri, kemudian kita pilih kembali IP Adress di sebalhkanan, lalu OK.

Cain & Abel Sniffer Poisoning Attack

9. Kemudian kita pilih/click tombol APR berwarna kuning sperti digambar. Maka proses poisoning sedang berlangsung, jadi kita tunggu sampai si korban mengakses dan login ke situs http.

Cain & Abel Sniffer Poisoning Attack

10. Kemudian klik TAB Password di bawah sekali untuk melihat password yang kita dapat. Nah disini temen2 bisa lihat sudah ada korban yang memasuki situs http nya. dan kita telah mendapatkan username dan password mereka, sekarang tinggal kita coba kombinasikan apakah dia menggunakan 1 username dan password untuk semua akun :v

Cain & Abel Sniffer Poisoning Attack

Gimana mudah bukan? Gunakanlah ilmu ini sebaik mungkin, jangan disalahgunakan, segala sesuatu yang terjadi dengan anda tidak menjadi tanggung jawab saya 😬.

Nah Bagaimana…? apakah sekarang kamu sudah mengerti Password Cracking Menggunakan Cain & Abel? Mungkin itu saja tulisan yang membahas tentang Password Cracking Menggunakan Cain & Abel, jika terdapat kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan dan perbaiki atau lengkapi saja jika terdapat kesalahan. Kalau memang tulisan ini bermanfaat tidak ada salahnya jika men-Sharenya kepada teman kamu yang lain, sekian dan terimakasih.

9 Responses to "Password Cracking Menggunakan Cain & Abel "Mendapatkan Password Orang Lain""

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel