Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
loading...

4 Cara Mudah Translate file PDF bahasa Inggris ke bahasa Indonesia

4 Cara Mudah Translate file PDF bahasa Inggris ke bahasa Indonesia

Cara Mudah translate file PDF berbahasa inggris ini sangat cocok untuk kamu yang lagi butuh referensi untuk tugas kuliah atau sekolah tapi terkendala dengan referensi yang berbahasa inggris. Sekarang tidak perlu galau lagi dengan alasan gak ngerti bahasa inggris ada cara nya kok buat translate file pdf bahasa inggris yang mudah dan praktis saat ini. Namanya saja sudah zaman moderen tentu alat penerjemah bahasa juga berkembang, seperti kabar yang belum lama bahawa google translate sudah support terjemhan perkalimat bukan perkata lagi. Woww.. salut deh buat Google. Hehe.. 
Namun dalam cara-cara berikut ini harus kamu lakukan dalam keadaan online atau terkoneksi dengan internet. Jadi sediakanlah paket data kamu untuk translate pdf nya, yah ga besar-besar amat kok di sedotnya.

Ada 4 cara yang bisa kamu lakukan dalam mentranslate file pdf bahasa inggris ke Indonesia yaitu:

1. Translate Menggunakan Google Translate.
Langkah-langkahnya adalah:
1. Silahkan search di google “ Google Translate” setelah itu masuk ke halamannya dan pilih Terjemahkan Dokumen.


2. Selanjutnya pilih choose file. "pilih file bahasa inggirs yang ingin kamu translatekan.

3. Kemudian kamu pilih dalam bahasa apa akan di translatekan, jika ingin translate ke bahasa indonesia, silahkan pilih Indonesia. kemudian klik Translate.
4. Dan hasilnya jreng..jreng...kini file pdf anda sudah berbahasa indonesia.


Note :
Cara ini bekerja jika kamu memiliki koneksi Internet
2. Translate Menggunakan Google Drive
Cara translate yang kedua ini mewajibkan kita punya akun Gmail dan mengupload file pdf ke dalam google drive. Berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan login menggunakan akun Gmail kamu dan meuju ke halaman Google Drive


2. Kemudian upload file bahasa inggris yang akan di translate dengan mengklik tombol baru,Kemudian pilih Upload file.

  
4. Cari file pdf anda yang akan di translate kan. tunggu sampai selesai.




5. Setelah file berhasil terupload, klik satu kali pada file yang kita upload tadi, garis sejajar vertikal ke bawah dekat dengan kotak sampah di pojok kanan atas, pilih buka dengan selanjutnya pilih google dokumen.

  
6. Selajutnya apabila sudah terbuka di google dokumen, silahkan pilih alat/tool,  kemudian terjemahkan dokumen seperti  gambar di bawah ini.


7. Silahkan pilih bahasa terjemahan yaitu bahasa indonesia, terakhir klik translate. Tunggulah beberapa saat sampai dokumen selesai di terjemahkan. Bagaimana mudah kan?? 


8. Berikut hasilnya.


Note:
Kelemahan cara tanslate pdf berbahasa inggris yang ke dua diatas yaitu hanya dapat menerjemahkan file pdf 10 halaman ke bawah saja.

3. Translate Menggunakan Ms. word
Cara translate file pdf bahasa inggris yang terakhir adalah dengan bantuan aplikasi Ms.word. Saya rasa semua orang di setiap komputer punya aplikasi ini. Berikut langkah-langkahnya:

Lihat juga: Super Ngebut! Begini 9 Cara Mempercepat Koneksi Internet PC atau Laptop

1. Buka file pdf yang akan kamu terjemahkan dengan aplikasi Ms. word. Dengan cara klik kanan file > open with > Ms. Word kalau ada muncul sesuatu klik OK saja. Selanjutnya pillih tab review > translate > translate dokumen.


2. Kemudian kamu pilih bahasa yang kamu ingin translatekan lalu klik OK.


Apabila muncul pemberitahuan klik send saja. Jika kamu menggunakan versi word 2016 kamu harus sudah mengintall paket bahasa indonesia ke dalam Ms. word, apabila tidak proses translate tidak bisa berjalan.

Note:
Pada cara translate ke tiga biasa menyebabkan komputer kamu hang karena bekerja dengan aplikasi yang tersambung internet itu sangat berat terlebih lagi kalau terdiri dari banyak halaman.
4. Translate Menggunakan Bing
Bing Translator adalah translator dari microsoft, cara kerjanya hampir sama dengan google translator.

1. Kunjungi web bing translator
2. Kemudian Pastekan kata2 file kamu kesini.
3.  lalu klik translate.


Note:
Cara ini hanya bisa mentranslatekan kalimat, tetapi ping sudah mendukung translate percakapan.
 Nah, itu dia tadi sedikit tutorial cara translate file pdf ke bahasa indonesia. semoga artikel ini membantu anda. jangan lupa share ke temen-temen anda yang lain supaya mereka juga tau cara mengatasi masalah ini. Terimkasih.

Post a Comment for "4 Cara Mudah Translate file PDF bahasa Inggris ke bahasa Indonesia"

loading...
loading...
loading...