Iklan diatas header

Loading...

Cara Memperbaiki Masalah Cannot Resolve Symbol R di Android Studio

Cara Memperbaiki Masalah Cannot Resolve Symbol R di Android Studio

Android Studio Adalah sebuah alat atau tool yang digunakan untuk membangun sebuah aplikasi android.Seperti halnya tool pada umumnya android studio juga memiliki beberapa pesan error ketika kita melakukan kesalahan. nah salah satunya yakni pesan error yang sedang kita bahas saat ini.

Cannot resolve symbol R di Android Studio (Tidak bisa menyelesaikan symbol R ) adalah salah satu bentuk error di androis studio. Sebenarnya banyak faktor Masalah  mengapa R.java  tidak terdeteksi atau hilang di Android Studio. R.java merupakan sebuah file yang berhubungan langsung dengan file .xml. "R cannot resolve" muncul jika ada masalah terkait di file resource khususnya seperti layout, string, value.

Berdasarkan dari beberapa artikel yang saya temui dan dari beberapa situs diskusi mengataskan bahwa masalah ini juga timbul bila kita menyalin atau mengcopas codingan lain secara langsung langsung. Mungkin solusinya kita bisa menulis kode ulang atau menghapus file-file xml yang terkait.

Atau mungkin bisa dengan cara-cara berikut:

1. Dengan mengklik kanan project kita >> Analyze dan Inspect Code.


2. Pilih Menu Build >>Clean Project dan Rebuild Project.


Mungkin segitu saja cara yang bisa saya lakukan, akan di update lagi atau bagi kalian yang punya cara biar bisa share di komentar bawah. terimakasih salam.bacacoding.

0 Response to "Cara Memperbaiki Masalah Cannot Resolve Symbol R di Android Studio"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel