Iklan diatas header

Loading...

Website Telkomsel Diretas

Website Telkomsel Diretas

Pagi-pagi sudah heboh..Situs website operator seluler Telkomsel menjadi korban hacker usil. Keisengan hacker itu membuat situs Telkomsel tak bisa dibuka. Begitu kata kunci Telkomsel dimasukkan ke mesin pencari, yang muncul justru pesan dari peretas di bagian deskripsi singkat situs web Telkomsel.

Baca Juga : Website KPAI Diretas

PT Telkomsel merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia dengan nilai saham sebesar 65 % dan Singapore Telecom (Singtel) dengan nilai saham 35% yang berdiri pada tanggal 26 Mei tahun 1995. PT Telkomsel adalah perusahaan yang bergerak di bidang operator jasa telekomunikasi selular

Situs Telkomsel dibobol dan pada halaman depan dipasang pesan bernada kasar yang intinya memprotes 'mahalnya tarif data' yang diterapkan Telkomsel.

Seperti inilah tampilan dari hasil pencarian google ketika kamu mengetikkan kata kunci telkomsel. dan saat ini pihak telkomsel sudah memperbaiki website mereka, namun untuk nama situs yang terindex google belum kembali normal.

Website Telkomsel Diretas


Deskripsi selengkapnya menjabarkan tuntutan sang peretas yang belum diketahui identitasnya. Ia meminta penurunan harga kuota internet dari Telkomsel.

Pembagian dan pembatasan kuota untuk 2G/3G/4G juga diminta dihapus. Begitu pula dengan paket bundling layanan internet HOOQ dan Viu untuk hiburan.

"Gue cuma butuh kuota internet. Titik," sang peretas menegaskan bahwa paket bundling dengan layanan hiburan tak terlalu penting.

Menurut pantauan terakhir KompasTekno, situs Telkomsel kini sama sekali tak bisa diakses. Akan tetapi, jika memasukan kata "Telkomsel" di laman pencarian Google, hasil pencarian masih menampilkan pesan dari sang peretas.

Peretasan situs web Telkomsel ini pun mendapat perhatian dari netizen. Alih-alih prihatin, netizen justru mengucapkan terima kasih pada hacker yang berhasil meretas laman perusahaan Telkomsel, anak usaha Telkom itu.

Sebagian besar dari pengguna Twitter yang mengomentari hal ini setuju bahwa tarif internet Telkomsel memang mahal. Bahkan, ada juga yang memuji aksi hacker anonim tersebut.

Berdasarkan pantauan bacacoding di lini  twitter berikut cuitan netizen yang mendukung aksi hacker tersebut.

Pemilik akun @adhi4dhi ia mengapresiasikan keberhasilan hacker dengan mengucapkan terimakasih kepada sang hacker.




Selain ketiga pengguna Telkomsel tersebut, masih banyak pengguna Twitter yang berterima kasih atas aksi hacker.

Atas kejadian ini pihak telkomsel meminta maaf kepada konsumen dan mengklarifikasi bahwa data pelanggan tetap aman. Semoga internet di indonesia bisa lebih baik lagi dari segi kualitas dan harga.

0 Response to "Website Telkomsel Diretas "

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel