Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
loading...

Cara Gampang Memendekkan URL Dengan Goo.gl

Kita sering mendapatkan URL yang panjang dari sebuah situs web. Dan terkadang kita ingin membagikan link/URL tersebut melalui media sosial. Tetapi dengan URL yang panjang membuat pesan atau informasi yang kita berikan kurang efektif dan kurang enak untuk dilihat, apalagi ada sosial media yang membataskan karakter huruf yang bisa di posting sperti halnya twitter. 

Memendekkan Url adalah cara yang tepat untuk di terapkan para pelaku bisnis online karena url yang panjang memiliki dampak negatif untuk perkembangan bisnis anda terutama untuk para affilite marketing. Bayangkan saja, jika anda membagikan Url unik dari referral/affiliate pasti nampak nama anda di url tersebut dan pasti para pengunjung akan berfikir bahwa url/link tersebut bukanlah link resmi dari pemilik situs yang akhirnya pengunjung tidak akan pernah melakukan klik pada link tersebut.
Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan memendekkan link/Url, antara lain:
Membuat link/url lebih pendek dan sederhana sehingga membuat para pengunjung melakukan klik pada link tersebut
Mengetahui statistik pengunjung yang melakukan klik dari affiliate link
Ketika link di bagikan ke media sosial maka yang terlihat adalah link unik yang sederhana dan mudah untuk di ingat
Link yang terlihat bukan nama unik yang di berikan merchant atau vendor jadi bisa mengalihkan perhatian dan meyakinkan pengunjung bahwa link yang anda bagikan bukanlah link promosi
Link terlihat profesional.
Dan masih banyak lagi

Ada banyak sekali cara memendekkan link/Url, antara lain dengan bantuan plugin di wordpress, dengan bantuan pihak ke tiga seperti Goo.gl, TinyURL, SnipUrl, Bit.ly, dan masih banyak lagi. Namun, karena artikel kali ini membahas tentang cara memendekan url dengan goo.gl maka saya akan menjelaskan dengan menggunakan bantuan Goo.gl.

Kenapa saya memilih memendekkan link/Url memakai bantuan Goo.gl? seperti yang kita ketahui bahwa Satu Akun Google Untuk Semua Produk Google, jadi ketika kita sudah memiliki satu akun gmail maka otomatis bisa langsung kita gunakan untuk memendekkan link tanpa harus melakukan register atau mendaftar ke situs lainnya yang menyediakan fitur memendekkan link, Selain itu kita tidak akan pernah mendapatkan link yang tidak relefan seperti penyedia lainnya, dan privasi akun sudah pasti terjaga.
Untuk cara menggunakannya pun sangat lah mudah, simak tutorianya berikut ini.

CARA MEMENDEKKAN URL DENGAN BANTUAN GOO.GL
1. Langkah pertama silakan anda login di akun gmail.

2. Setelah anda login silakan kunjungi url berikut goo.gl silahkan klik link berikut: https://goo.gl/

3. Kemudian paste url/link yang hendak anda pendekkan ke kolom “Paste your long URL here” kemudian klik “SHORTEN URL”, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini

4. Selesai maka akan muncul link pendek yang di berikan google untuk anda gunakan

Jangan lupa anda tes link tersebut apakah sudah mencapai tujuan sesuai dengan yang anda inginkan, dan apakah link tersebut benar-benar mengarahkan ke halaman yang sebenarnya.
Ketika anda melakukan tes ke link tersebut dan jika hasilnya sudah benar maka selamat anda sudah berhasil memendekkan url dengan bantuan goo.gl.

Sebenarnya anda bisa menggunakan goo.gl tanpa harus memiliki akun gmail, namun hal tersebut bukanlah tujuan sebenarnya dari memendekkan url. Karena tanpa anda memiliki akun gmail maka anda tidak akan pernah mengetahui data statistik para pengunjung yang melakukan klik dan anda hanya memperoleh link pendek. Maka supaya anda mendapatkan hasil yang maksimal gunakanlah goo.gl dengan memakai akun gmail anda. Berikut tampilan informasi link yang sudah anda pendekkan url nya dan jumlah klik link tersebut.


Jika cara di atas telah anda terapkan silakan anda bagikan link url tersebut ke berbagai media sosial maupun ke blog yang topiknya sesuai dengan produk yang anda promosikan, namun jangan pernah membagikannya dengan cara spam karena dapat merusak akun gmail anda dan cara tersebut bisa berdampak buruk terhadap reputasi anda. Demikian artikel kali ini, Semoga bermanfaat untuk anda.

Nah Bagaimana…? apakah sekarang kamu sudah mengerti apa itu yang dimaksud dengan Domain? Mungkin itu saja tulisan yang membahas tentang pengertian Domain, jika terdapat kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan dan perbaiki atau lengkapi saja jika terdapat kesalahan. Kalau memang tulisan ini bermanfaat tidak ada salahnya jika men-Sharenya kepada teman kamu yang lain, sekian dan terimakasih.

Sayang sekali, aplikasi ini tidak lagi mendapatkan support dari google karena Google URL shortener goo.gl Akan Dimatikan oleh google. kamu bisa baca berita lengkapnya pada artikel tersebut.

Post a Comment for "Cara Gampang Memendekkan URL Dengan Goo.gl"

loading...
loading...
loading...