Iklan diatas header

Loading...

Cara Mudah Install Linux Deepin Lengkap


A. Pengertian Linux Deepin
Linux deepin merupakan distribusi yang dikembangkan berbasis Linux UBuntu dengan dekstop yang mewah namun minimalis. Berikut dalah hirarki turunan perkembangan Linux Deepin. Linux Deepin adalah distribusi yang paling aktif  di China. Para pengembang Linux deepin berusaha untuk menyediakan pengguna dengan sistem operasi stabil dan efisiensi yang tinggi.


Linux Deepin adalah salah satu proyek paling aktif yang dikembangkan di China merilis versi Linux Deepin 11.12.1 sebagai upgrade dari rilis awal tahun  2011 lalu. Deepin GNOME Shell kini mendukung efek 3D dan pilihan output device untuk fitur sound. Deepin Software Center telah ditingkatkan ke versi 2.1.2 dengan menitikberatkan peningkatan pada “user experience” secara signifikan, disamping telah  meluruskan banyak kekliruan, bahkan menambahkan dukungan untuk bahasa Hebrew. Fitur baru Deepin-Scrot 2.0 sekarang memungkinkan pengolahan gambar yang belum sempurna, seperti text input pada pengambilan tangkapan layar (screenshots). Dokumentasi juga ditingkatkan dengan penambahan FAQs dalam bahasa Inggris dan panduan video. Perubahan lainnya termasuk penyertaan kernel Linux 3.0.0-16, Firefox 10.0.2, Thunderbird 10.0.2, dan LibreOffice 3.4. Disamping edisi Chinese, juga tersedia media yang mendukung bahasa Inggris.


Linux deepin yang terbaru dirilis yaitu Linux Deepin 2014. Deepin 2014 RC memiliki sejumlah perbaikan atas alpha dan beta rilis yang dikeluarkan sekitaran bulan Mei 2014, termasuk pengurangan penggunaan memori saat boot, yang diperbaiki tema desktop, dan perbaikan dengan modul yang QML 'control center' untuk mengakses pengaturan sistem. Aplikasi launcher, yang ditulis dalam HTML5 dan Go, juga sekarang memungkinkan aplikasi yang akan dihapus dengan menyeret item peluncur aplikasi ke ikon Sampah.

Deepin 2014 dirilis 6 Juli dan didasarkan pada Ubuntu 14.04 Long Term Support distribusi (LTS) Linux yang diperkenalkan April 17.[5] Deepin dikembangkan di Cina oleh tim lebih dari 30 pengembang dan desainer. Di samping mengembangkan OS dan lingkungan desktop kustom, Deepin juga memelihara sejumlah kustom, aplikasi Linux native, termasuk Software Center Deepin, hub game, film dan aplikasi audio player, dan installer USB yang sederhana.

Info lebih lanjut bisa lihat DISINI . Bagi yang penasaran dengan linux yang satu ini silahkan download di link berikut KLIK DISINI . Setalah di download mari kita mulai instalasinya:

1. Masukkan DVD Master Deepin atau anda menggunakan Usb bootable bisa menggunakan UUI.CARA MEMBUAT FLASHDISK BOOTABLE Masuklah BIOS dan pilih dari mana anda mau boot. Setelah itu tunggu sampai sistem selesai membaca master.

2. Maka akan muncul tampilan pilihan bahasa yang akan digunakan, bila ingin bahasa indonesia pilih indonesia.

3.  Setelah anda memilih bahasa sekarang masukkan nama anda,nama pc dan password anda. Ditampilan ini sobat blogger juga harus mengatur jenis keyboard dan zona waktu. Lihat di sudut kanan atas. pilih yg akan di edit.

4. Pada sesi ini anda diminta memilih zona waktu anda, jika anda berada di WIB pilih jakarta. Atur sesuai lokasi terdekat anda.

5. Sekarang kita atur partisi yang akan kita gunakan. Disini saya hanya punya 10GB karena Deepin meminta minimal space 8GB. Pilih Mode Ahli yang ada di sudut kanan desktop anda. karena kita akan mengatur secara manual partisinya.

6. Pilih Partisi baru,Pertama kita buat partisi untuk SWAP. lalu isikan tipenya primary, ukuran 2042MB perataan :awal sistem berkas :swap. Lihat Gamabar berikut:

7. Klik Buat partisi baru lagi. Sekarang kita buat partisi untuk data deepinnya. Anda bisa menambah partisi baru untuk data-data lain, caranya sama dengan ini.Lihat gambar berikut: bila sudah klik pasang.

8. Tunggu sampai proses instalasi selesai.




9. Jika Sudah selesai, Maka akan tampil desktop login seperti ini, masukkan password anda.

10. Kemudian anda akan di ajak tour, sederhana bagaimana cara memulai deepin. Ikuti apa yang diperintahkan.

11. Seperti ini tampilan nya jika anda arahkan krusor anda ke sudut kiri atas :D

12. Taraaaa..anda sudah selesai menginstall linux deepin. dan selamt mengoprasikannya.

Demikian tutorial singkat dari admin gimana cara install deepin, Semoga bermanfaat dan jika ada salah admin minta maaf, temen-temen bisa beri saran dan masukanya di comment.Terimakasih sudah mampir.

2 Responses to "Cara Mudah Install Linux Deepin Lengkap"

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel