Iklan diatas header

Loading...

Google Doodle Hari ini Rayakan Musim Mudik di Indonesia

Hari ini Google Doodle memunculkan gambar uniknya tradisi mudik lebaran di indonesia. Google ikut merayakan tradisi musim mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016. Raksasa internet tersebut sampai memajang sebuah doodle khusus di laman pencariannya pada hari ini, Senin (4/7/2016).

google doodle mudik

"Beep, beep! Jalan-jalan di Indonesia lebih sibuk dari biasanya hari ini karena Mudik, migrasi massal penduduk kota ke kampung halaman mereka di pedesaan," tulis Google perihal doodle musim mudik 2016 tersebut. 

Bila membuka laman utama mesin pencari Google, Anda akan menemukan doodle musim mudik 2016 yang dimaksud. Bentuknya berupa ilustrasi beberapa orang yang tampak sedang bersiap untuk melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman.
Tampak seorang pemudik pria yang sedang mengendarai sepeda motor dengan kotak berhuruf "G" di bagian belakangnya. Di sebelahnya, tampak satu keluarga. Sang ayah dan ibu masing-masing membawa kota dengan huruf "O".

Kemudian, di sebelahnya ada ibu dan anak yang sedang duduk di kotak berhuruf "G". Di sampingnya ada tiang rambu lalu lintas yang melambangkan huruf "L".

Terakhir ada seorang bapak yang meletakkan kotak berhuruf "E". Jika digabung, semua huruf-huruf tersebut membentuk kata "Google".

"Bertepatan dengan akhir Ramadhan, Mudik mengirimkan jutaan orang melalui daerah-daerah dengan menggunakan mobil, bus, sepeda motor, dan kereta. Hari ini, doodle menangkap kegembiraan perjalanan ini dan 'hadiah' yang ditukarkan di akhirnya," tutur Google.

Selain itu, Google juga menuliskan; bertepatan dengan pengujung Ramadan, jutaan orang melakukan perjalanan ke kampung halaman, baik menggunakan kendaraan pribadi, bus, sepeda motor dan kereta.
Melihat semarak mudik yang dilakukan oleh sekitar 17,6 juta penduduk Indonesia setiap tahunnya, Google dalam doodle hari ini turut menggambarkan suasana mudik.

Pengertian Google
Google LLC adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.
Gimana sobat baca coding? apakah kalian ikut mudik tahun ini?
semoga yang mudik selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

0 Response to "Google Doodle Hari ini Rayakan Musim Mudik di Indonesia"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel