Iklan diatas header

Loading...

Pengertian dan Kelebihan Samba Server Debian 8 Jessie Terbaru

pengertian dan kelebihan samba serverA. PENGERTIAN SAMBA SERVER
Samba server sangat berperan penting dalam melakukan file sharing, terlebih dalam jaringan yang menggunakan sistem operasi berbeda dengan Linux, khususnya untuk system operasi Windows. Tidak seperti protocol ftp,protocol samba ini hanya digunakan untuk file sharing sekala kecil (Jaringan Lokal).

Baca juga:
Pengertian dan Cara Kerja Mail Server
Pengertian FTP Server Lengkap

Samba berjalan pada kebanyakan sistem Unix dan Unix-like, seperti Linux, Solaris, AIX dan varian BSD, termasuk Apple Mac OS X Server (yang telah ditambahkan ke client Mac OS X pada versi 10.2). Samba adalah standar pada hampir semua distro Linux dan umumnya termasuk sebagai layanan sistem dasar pada sistem operasi berbasis Unix lainnya. Samba dirilis di bawah GNU (General Public License). Nama Samba berasal dari SMB (Server Message Block) yakni na. Cara Konfigurasi Mail Server Debian 8 Jessie Lengkap

Beberapa alasan yang membuat administrator sistem mengimplementasikan aplikasi samba di server adalah: 
1. Menyediakan layanan berbagi pakai (sharing) untuk file di server, sehingga dapat diakses oleh banyak client pada suatu waktu. 
2. Memberikan akses kepada partisi dari sistem Microsoft kepada server Unix dan turunannya. 
3. Menghadirkan layanan berbagi pakai printer pada jaringan. 
4. Menghilangkan keterbatasan pengaksesan informasi dari data pada jaringan komputer yang diimplementasikan dengan menggunakan banyak sistem operasi (multi OS). 

Mengenai isu performansi dari aplikasi samba, dapat dilihat dari beberapa fakta berikut ini, diantaranya:
1. Samba mendukung kurang lebih 35.000 komputer client secara simultan. 
2. Samba mendukung kurang lebih 500 pengguna konkuren pada layanan file dan print dari suatu server single mendium-size, tanpa mengurangi performansi secara berarti dari server penyedia. 
3. Dari hasil riset, telah dibuktikan bahwa dukungan terhadap perangkat keras yang diberikan oleh aplikasi samba, lebih baik dari server berbasis microsoft (terutama untuk masalah komunikasi antara dua atau lebih sistem operasi). 

Nah itu dia tadi pengertian dan Kelebihan samba server, semoga artikel singkat ini bisa membantu temen-temen semua. Apabila ada salah dalam penulisan silahkan tinggal kan komentar di dalam kolom komentar kami. Dan jangan lupa untuk share keteman-teman yang lain. Nnati kita lanjutkan dengan konfigurasi Samba Server di Postingan berikutnya. OK. Terimakasih salam Coding.

0 Response to "Pengertian dan Kelebihan Samba Server Debian 8 Jessie Terbaru"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel