Iklan diatas header

Loading...

Searching Apa Saja Dengan Applikasi Google Goggles

Searching Apa Saja Dengan Applikasi Google GogglesSiapa yang tidak kenal dengan Google! Ya,,salah satu raksasa teknologi di dunia ini. Tidak henti-hentinya google memberikan inovasi terbaru seputar teknologi yang membuat orang terkagum-kagum, kali ini salah satu applikasi dari Google yang dapat membantu dan mempermudah kita dalam mencari sesuatu tanpa harus mengetiknya di search engine, kita hanya perlu memotret benda atau hal yang ingin kita cari, yak! nama applikasi nya adalah Google Goggles.

Baca Juga : Google Allo Social Media Lebih Produktif dan Ekspresif

Google Goggles sebenarnya adalah sebuah perangkat kacamata buatan google yang dapat mengenali sesuatu yang kita lihat menggunkan kacamata. atau bisa di bilang google goggles awalnya adalah sebuah produk hardware dari google. tapi google berinisiatif mengembangkan nya menjadi sebuah applikasi smartphone, sehingga kita bisa menggunakannya pada smartphone kita.

google glass
img src by : http://www.omicrono.com/

Anda bisa mendownloadnya di Google playstore. Setelah anda menginstallnya anda akan dapat melakukakn hal-hal seperti berikut:

Searching Apa Saja Dengan Applikasi Google Goggles

anda bisa mencari hanya dengan mengambil gambar pada objeck yang anda inginkan dengan mengarahkan kamera ponsel Anda pada sebuah lukisan, tengara terkenal, barcode atau kode QR, produk,  atau gambar populer. Jika Goggles menemukannya dalam database, ia akan memberikan informasi yang anda inginkan.

Goggles dapat membaca teks dalam bahasa Inggris,  Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Portugis, Rusia, dan Turki, dan menerjemahkannya ke dalam bahasa lain. jadi applikasi ini bisa menerjemahkan kalimat yang tertulis ke bahasa yang anda inginkan, atau lebih terpatnya cara kerjanya adalah, ketika anda meotret kalimat dalam bahasa asing maka goggles akan menmindainya menjadi kalimat dan akan di translate kan menggunakan google translate, itu artinya kamu bisa menerjemahkannya kebahasa yang kamu mengerti.

Dan itu artinya anda tidak perlu lagi mengetik ulang tulisan itu, cukup memotretnya dan goggles langsung menrjemahkannya. gampang bukan? ini sangat cocok bagai kalian mahasiswa yang mempunya buku referensi berbahasa inggris. tinggal foto maka akan di translate.

Goggles juga bekerja sebagai barcode / QR code scanner.

Fitur:
- Scan barcode menggunakan Goggles untuk mendapatkan informasi produk.
- Scan kode QR menggunakan Goggles untuk mengekstrak informasi.

google goggles

- Kenali landmark terkenal, anda bisa memotret bangunan bangunan yang tidak anda ketahui informasinya dan goggles akan langsung mencarikannya untuk anda.

google goggles


- Terjemahkan dengan mengambil gambar dari teks bahasa asing. seperti yang saya bilang tadi anda tinggal memotretnya dan anda akan mendapatkan terjemahanya langsung.
- Tambahkan Kontak dengan memindai kartu nama atau kode QR. anda juga dapat menambahkan kontak baru dengan memotretnya saja.

google goggles

- Scan teks menggunakan Optical Character Recognition (OCR)

google goggles

- Kenali lukisan, buku, DVD, CD, dan apa saja gambar 2D. ini dia bagi mahasiswa dan pelajar! kalian bisa mencari buku dengan memotretnya lalu goggles akan mencari ke databse dan bisa saja anda menemukan ebook dari buku tersebut dengan cepat. bahakan gogggles bisa mengenali isi dari halaman buku tersebut.

google goggles

- Memecahkan teka-teki Sudoku.

google goggles

- Cari produk sejenis.

google goggles

Pic source : Goggles at Play Store

Nah Bagaimana…? apakah kamu tertarik dengan applikasi ini? sebaiknya buruan download applikasi ini segera di playstore. Mungkin itu saja tulisan yang membahas tentang google goggles, jika terdapat kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan dan perbaiki atau lengkapi saja jika terdapat kesalahan. Kalau memang tulisan ini bermanfaat tidak ada salahnya jika men-Sharenya kepada teman kamu yang lain, sekian dan terimakasih.

0 Response to "Searching Apa Saja Dengan Applikasi Google Goggles"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel