Iklan diatas header

Loading...

Mengenal Android 8.0 Oreo Open Wonder

android Oreo 8.0 open wonderSetelah selama beberapa bulan ini Android 8.0 dipanggil Android O, kini akhirnya Google resmi mengumumkan nama Android 8.0 menjadi Android 8.0 Oreo. Tentu ini sesuai harapan banyak orang yang telah memprediksikan nama tersebut karena sangat familiar. Selain itu, ini juga menjadi kali kedua Google bekerjasama secara komersial, setelah dahulu menggunakan nama KitKat untuk Android 4.4.

A. Pengertian Android
Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Baca Juga : Alasan Penamaan Cemilan Pada Variant Android

B. Versi Android 8.0 Terbaru Resmi Dipanggil Oreo
Selain itu, peresmian nama Android Oreo juga bertepatan dengan terjadinya Gerhana Matahari Total pada hari Senin (21 Agustus 2017) malam di wilayah Amerika. Sebelumnya tak hanya Oreo yang menjadi kandidat untuk nama Android 8.0. Beberapa laporan ada yang mengatakan jika kemungkinan nama Android 8.0 bisa menjadi “Oatmeal Cookie”, “Orange Julius”, “Orange Sherbert”, bahkan “Octopus”. Namun dari semua itu, biskuit manis Oreo yang akhirnya dipilih oleh Google.
Tak hanya mengumumkan nama Android 8.0 Oreo saja, Google juga telah menyediakan sistem operasi Android generasi terbaru di Android Open Source Project (AOSP). Meski belum siap untuk bergulir secara OTA (over-the-air), namun Google sesumbar bahwa Android 8.0 Oreo telah memasuki tahap pengujian untuk beberapa perangkat yang kompatibel, termasuk Nexus 5P, Nexus 6P, Pixel, dan Pixel XL.
Perangkat Android utama milik Google sendiri seperti Nexus dan Pixel (pengganti Nexus) memang dirancang khusus agar bisa langsung mendapatkan pembaruan OS versi terbaru. Sementara vendor pihak ketiga seperti Samsung, Nokia, Sony, Huawei, dan lain-lain dijadwalkan bakal mendapatkan OS tersebut pada akhir tahun 2017 ini, seperti yang dilaporkan VentureBeat.
Lalu fitur baru apa saja yang dibawa Android Oreo? Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Android Oreo datang dengan fitur pembatasan jumlah aktivitas di latar belakang yang bertujuan menghemat baterai dan data. Ada juga fitur notification channel dan dots yang bertujuan mempermudah pengelolaan pemberitahuan, serta ada juga fitur picture-in-picture. Paling terpenting, OS terbaru ini menjanjikan optimisasi sistem yang dapat memberikan peningkatan performa hingga 2x lipat dari generasi sebelumnya. (Source: BeritaTeknologi)

0 Response to "Mengenal Android 8.0 Oreo Open Wonder"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel