Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
loading...

Membuat Website dalam 1 Menit

Membuat Website dalam 1 Menit

A. Pengertian Website
web (website) atau sering disebut situs adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas gambar, video, atau jenis berkas lainnya. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat internet yang dikenali sebagai URL.


Semua halaman web yang sering anda buka, seperti facebook.com, twitter.com, google.com dan lain sebagainya ditampilkan dengan menggunakan HTML. Jadi bisa dikatakan HTML adalah bahasa dasar untuk menampilkan halaman web pada web browser. Jika anda ingin tahu kepanjangan HTML, HTML adalah kependekan dari Hypertext Markup Language. Artinya adalah bahasa markup (penanda) berbasis text atau bisa juga disebutsebagai formatting language (bahasa untuk memformat), Jadi sudah jelas bahwa HTML bukanlah bahasa pemrograman, melainkan bahasa markup/formatting.

Sudah siap membuat website? Kita mulai membuat website hanya dalam 1 menit!

1. Bukalah Notepad (All Programs > Accessories > Notepad) atau tekan shorcut ( Windows+R )

Membuat Website dalam 1 Menit

2. Ketikkan teks berikut : Website pertama saya

Membuat Website dalam 1 Menit


Baca Juga: Tips dan Trick Untuk Membuat Website Atau Blog

3. Pilih menu File > Save As
4. Beri nama "index.html" (tanpa tanda kutip)
5. Pada bagian Save as type, pilih All Files (*.*) Lalu klik tombol save.

Membuat Website dalam 1 Menit

6. Sekarang klik dua kali file HTML yang telah anda buat, (atau Klik dan Drag ke Web Browser anda, disini saya menggunakan Google Chrome)

Membuat Website dalam 1 Menit

Demonstrasi di atas hanyalah langkah untuk membuat file HTML, mudah bukan?:D
Nah Bagaimana…? apakah sekarang kamu sudah mengerti cara membuat website dalam 1 menit? Mungkin itu saja tulisan yang membahas tentang cara membuat website dalam waktu 1 menit, jika terdapat kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan dan perbaiki atau lengkapi saja jika terdapat kesalahan. Kalau memang tulisan ini bermanfaat tidak ada salahnya jika men-Sharenya kepada teman kamu yang lain, sekian dan terimakasih.

Baca Juga:

Post a Comment for "Membuat Website dalam 1 Menit"

loading...
loading...
loading...